Glitter Words

Selasa, 12 April 2011

Perhatian pada Masa Kehamilan

Masa kehamilan induk kelinci adalah 7-30 hari sejak berhubungan seksual. Pada umumnya induk melahirkan pada usia kandungan 29-30 hari namun bisa lebih cepat 3 hari atau lebih lambat.
Artikel ini saya tulis berdasarkan pengalaman di Backyard Rabbit Farm dan buku panduan.
Masa kehamilan di pengaruhi oleh progesteron yang di hasilkan secara khusus oleh sel telur. Kandungan palsu dapat juga terjadi setelah pembuahan dan pengaruh sel telur yang menurun kira-kira setelah 7 hari.
Di alam bebas, kondisi udara dingin yang tidak bersahabat atau ketiaadaan pakan,kelinci betina biasanya lebih cepat bisa kawin setelah melahirkan. Dalam kondisi menyusui kelinci bisa hamil kembali.
Induk rata-rata dapat melahirkan 5-8 anak. Saat hamil ia sangat memerlukan perlakuan khusus agar kondisinya tetap prima sehingga anak-anak yang di hasilkan sehat.
Lima hari setelah berhubungan seksual makanan bergizi harus di tingkatkan serta harus teratur pola pemberiannya, tidak terlepas dari minuman juga sangat berpengaruh, jika induk kehausan maka akan sangat berpengaruh terhadap anak-anaknya dan pasokan air susu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar