Glitter Words

Jumat, 04 Maret 2011

Ciri - ciri Kelinci yang Sehat

Pada umumnya kelinci berbadan tegak dan terlihat selalu energik. Badan kelinci memiliki bentuk yang beragam jenis. Perbedaan ini tidak menjadi masalah selama daging kelinci terlihat bulat(tidak cekung - cekung). Kalau di pegang, kulit kelinci pada bagian punggung nampak kenyaal merata dan tulang tidak terasa oleh rabaan tangan. 
Berikut adalah ciri  dari setiap bagian tubuh Kelinci yang Lanjutkan bisa mengindikasikan kelinci dalam keadaan sehat atau tidak.

            1.Kaki                                                                                                                                              
Badan kelinci sehat nampak gagah dan tegap. Kaki lurus dan bergerak lincah. Kaki yang bengkok atau melengkung atau miring pertanda bahwa semasa kecilnya kelinci tersebut kurang kalsium.
 2. Ekor    
Bentuk ekor kelinci juga menjadi indikasi bahwa kelinci memiliki penyakit dalam,seperti gangguan ginjal , kantong kemih , pencernaan atau gangguan hati. Ekor yang sehat tampak mengikuti tulang punggung ke atas.
  3.Telinga
Telinga kelinci lazimnya berdiri ke atas, kecuali untuk jenis Fuzzy lop atau Holland Lop. Namun hal itu sebenarnya tidak dapat menjadi patokan bahwa kelinci sedang sakit, bisa jadi karena pengaruh bentuk kepala yang tidak bulat seimbang. Telinga bisa menjadi indikasi kalau kelinci sakit apabila kedua telinga mengarah lurus ke belakang dan terasa dingin.                                                                                                                                      

Tidak ada komentar:

Posting Komentar